Diberdayakan oleh Blogger.

About

TechClue

fakta tentang Vietnam

1. Vietnam di bawah pemerintahan China hampir 1000 tahun, sampai tahun 938
semestafakta- Map of vietnam
2. Orang Vietnam tidak mandi di pagi hari. Mereka mandi di sore hari.
3. Orang Vienam akan tidur sebentar setelah makan siang. Ini berarti bepergian dari jam 12 siang sampai 1 sore benar-benar menyenangkan karena tidak ada kemacetan.
4. Orang Vietnam memakai helm bukan karena demi keselamatan tapi karena agar tidak ditilang oleh polisi lalu lintas.
5. Orang Vietnam ketika pertama kali bertemu akan mempertanyakan tentang usia, asal negara, dan status perkawinan
6. “Nguyen” pada nama depan atau belakang adalah yang paling banyak dipakai di Vietnam. 7 dari 10 orang Vienam memakai nama ini.
7. Kebanyakan orang Vietnam lebih suka memakai sepeda motor daripada mobil untuk aktivitas sehari-hari, karena besarnya beban pajak yang diterapkan pada mobil.
8. Ketika orang Vietnam minum teh atau air (apapun), mereka selalu meninggalkan 5 sampai 10% sisa dalam cangkir setelah minum. Mereka tidak menghabiskan sampai tidak ersisa.
9. Es teh gratis di sebagian besar restoran di Vietnam. Disediakan juga dalam bentuk teh panas
10. Vientam adalah daratan yang berbentuk huruf S. penduduk Vietnam sangat bangga akan hal ini. Mereka sering berceria kepada orang asing tentang hal ini ketika mereka pergi ke luar negeri atau ketika mereka mengajak untuk mengunjungi Vietnam. Jika kamu datang ke Vienam, kamu akan sering mendengar kata-kata “Selamat datang ke pulau berbentuk S yang indah dan ramah…”.
11. Pantai di Vietnam terkenal keindahannya, seperti pantai Nha Trang, Mui Ne atau Phu Quoc
semestafakta-Nha Trangsemestafakta-Mui Ne
12. Ha Long Bay dianggap sebagai pemandangan ang paling indah di seluruh Vietnam. Terdiri dari 1.969 pulau yang terletak di Teluk Tonkin. Zona ini terkenal karena pemandangan lautnya yang spektakuler. Ha Long Bay termasuk dalam World Natural Heritage Site oleh UNESCO, di samping juga taman nasional Phong Nha-Ke Bang.
semestafakta-Ha Long Bay
13. Nyonya Ngo Dinh Nhu masuk dalam ranking wanita paling elegan abad 20.
semestafakta-Ngo Dinh Nhu
14. Vietnam adalah satu-satunya negara di dunia yang penduduknya suka makan darah binatang (Tiet Canh). Darah yang paling disukai adalah darah babi, darah bebek, darah anjing, dan darah udang.
semestafakta-tiet canhsemestafakta-tiet canh-2
15. Vietnam adalah negara yang penduduknya paling banyak mengkonsumsi mie instant di Asia. Bahkan melebihi Jepang sebagai negara produsen mie instant dan mempunyai banyak jenis mie, misalnya Pho, vermicelli (Bun), mie rumput (Mien), mie beras (Banh Da). Juga mempunai 2 versi yang berbeda: mie putih dan mie merah, ka tieu (Hu tieu) yang terkenal di Vietnam selatan, mie telur (Mi Van Than) dan mie instant
semestafakta-instant noodlesemestafakta-instant noodle-3

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Unknown mengatakan...

ini sumbernya: www.semestafakta.wordpress.com atau www.semestafakta.com

Posting Komentar